Mengkonsumsi Soda Saat Menyusui?

konsumsi soda?

sumber ilustrasi klik di sini 

 

Di saat hamil sebelumnya kerap kali kita mgidam makanan dan minuman yang benar-benar membuat kita ngiler. Apalagi minuman dingin bersoda, dalam bayangan di kepala langsung adem maknyus. Sebisa mungkin memang makanan dan minuman yang di larang saat hamil harus ditahan jika perlu menolaknya.

Mungkin ujian tahap hamil berhasil dilalui kemudian akan berlanjut uji makanan dan minuman yang dilarang saat menyusui yakni minuman dingin dan bersoda tetap menggelayuti pikiran kita untuk meneguknya.   

Kita tahu bahwa minuman bersoda mengandung pemanis buatan, pewarna dan kafein pastinya. Jika di lihat dari bahannya pemanis dan pewarna bagi ibu menyusui jelas tidak aman. Karena minuman yang masuk dalam tubuh kita akan ditransferkan kepada bayi melalui ASI.

Menurut penelitian Harvard School of Medicine  mengkonsumsi kafein bagi ibu menyusui diperbolehkan hanya 300 mg perhari, jadi aman.

Meski mengkonsumsi minuman bersoda diperbolehkan dalam jumlah yang telah ditentukan ada baiknya kita tetap menghindarinya dan bisa digantikan dengan kopi yang tidak mengandung bahan pemanis buatan dan pewarna atau membuat minuman buah dicampurkan dengan soda akan lebih aman.

This entry was posted in Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment